#Hakteknas2016


harteknas

 

Teknologi memegang peranan penting untuk meningkatkan daya saing suatu bangsa. Kemajuan suatu negara didasarkan atas seberapa jauh ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai oleh negara tersebut. Hal ini sangat beralasan karena ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan dasar dari setiap aspek kehidupan manusia. Sebagai salah satu bangsa yang hidup dalam lingkungan global, mau tidak mau Indonesia juga harus terlibat dalam penguasaan teknologi dan ilmu pengetahuan, khususnya untuk kepentingan bangsa sendiri.

Hari ini, 10 Agustus 2016, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, saya berharap semoga Indonesia dapat menjadi negara yang memperhatikan perkembangan dan kemajuan zaman agar pemanfaatan dan penguasaan teknologi dapat digunakan untuk mencapai kesejahteraan bangsa. Selain itu, perkembangan teknologi di berbagai bidang dapat ikut meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

 




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.