Fraksi PKB DPR RI Akan Bentuk Satgas TKI. Akan Ditempatkan di Karimun dan Batam. Ini Alasannya


BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana membentuk Satuan Tugas (Satgas) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebagai bentuk keprihatinan.

Satgas itu akan ditempatkan di Batam dan Tanjungbalai Karimun.

Dipilihnya kedua daerah itu karena dianggap paling dekat ke negeri jiran Malaysia dan Singapura, yang menjadi negara tujuan TKI.

Hal itu disampaikan langsung anggota Fraksi PKB DPR RI yakni Nihayatul Wafiroh saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Tanjungbalai Karimun, Rabu (8/3/2017).

“Dengan adanya Satgas TKI ini, diharapkan kedepannya, persoalan TKI menjadi perhatian bersama, serta menyediakan solusinya.

Satgas ini nanti akan berfungsi melakukan pengawasan, pencegahan, dan juga pelaporan bilamana ada permasalahan di tengah masyarakat,” kata Nihayatul Wafiroh.

Anggota Komisi IX DPR RI itu juga menyoroti peristiwa-peristiwa tewasnya TKI di laut dikarenakan boat yang mereka tumpangi terbalik dihantam ombak saat hendak pulang ke Indonesia dari Malaysia atau sebaliknya.

Kehadiran Satgas TKI tersebut, Nihayatul ingin memastikan para pekerja Indonesia yang pergi ke luar negeri melalui jalur resmi dan aman.(*)

http://batam.tribunnews.com/2017/03/08/fraksi-pkb-dpr-ri-akan-bentuk-satgas-tki-akan-ditempatkan-di-karimun-dan-batam-ini-alasannya#




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.