Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2019


Jumlah milenia pada pemilu 2019 mencapai 17juta lebih, merekapun sama dengan orang dewasa membutuhkan informasi mengenai pemilu.

Yessss, tanggal 19 Pebruari saya dan KPU RI yang bekerja sama dengan KPU Banyuwangi untuk mengadakan kongko seru bersama 100 orang milenia dari beberapa kelompok di Banyuwangi. Acara yang dimoderatori oleh Iraa Rachmawatidan saya bersama mas Jamal dari KPU Banyuwangi menjadi nara sumber dikemas santai, seru dan serius.

“Kalau Mbak Ninik tadi bilang memilih paslon atau caleg adalah keputusan politik, golput juga keputusan politik. Tolong yakinkan saya kenapa saya harus memilih? Kenapa saya tidak boleh golput?” Itu salah satu pertanyaan keren dari salah satu peserta. Seru kan?? 😀

Sebelum, di tengah dan sesudah acara kita semua dihibur oleh group musik pasukannya James, group musik yang konsen pada lagu-lagu oseng. Sumpah lagunya bikin baper banget, bisa membuat pengen ngeremus tissu 😋.

Harus nih KPU dan Bawaslu mengandeng kelompok-kelompok milenia yang followernya bahkan sudah ada yang mencapai 50 ribu ini untuk spreading out informasi tentang kepemiluan, dan kampanye ANTI GOLPUT.

Btw…. saat acara untung aku masih bisa mengikuti istilah-istilah khas milenia yang muncul, kasian man teman lainnya yang kebingungan dengan bahasa milinea yang asing hahaha. Diriku update banget pasti karena aku pengikut setia Bude Sumiati, terimakasih Bude 🤣🤣🤣




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.