Genap Berusia 59 Tahun Hari Ini, Selamat Ultah Pak Jokowi, Tetap Sehat dan Kuat Menjaga Negara Melawan Segala Fitnah dan Hoax


AKURAT.CO, Hari ini, Presiden  Joko Widodo genap berumur 59 tahun. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961.

Tokoh dari berbagai latar belakang mengucapkan selamat merayakan ulang tahun kepada Jokowi yang menjabat Presiden ketujuh Indonesia sejak 20 Oktober 2014.

Pianis Ananda Sukarlan melalui akun Twitter @anandasukarlan mendoakan Jokowi tetap bersemangat memimpin bangsa ini. 

“Selamat ultah, pak @jokowi. Tetap sehat dan kuat menjaga negara, melawan segala fitnah dan hoax dan maaf saya emang susah disuruh bangun pagi ya hehehe  #HBD59Jokowi,” demikian tweet Ananda.

https://akurat.co/id-1145896-read-genap-berusia-59-tahun-hari-ini-selamat-ultah-pak-jokowi-tetap-sehat-dan-kuat-menjaga-negara-melawan-segala-fitnah-dan-hoax

Doa juga disampaikan oleh konduktor Addie MS melalui akun Twitter @addiems. “Selamat ulang tahun, Pak @jokowi. Semoga selalu sehat dan tegar. Amiin.”

Pengusaha Shinta Dhanuwardoyo melalui IG @shintabubu juga turut menyampaikan berdoa dan apresiasi kepada Jokowi yang salama ini berkontribusi mendukung perkembangan starp up di Indonesia.

“HAPPY BIRTHDAY – Bapak Presiden Indonesia @jokowi. Thank you for supporting the startups of Indonesia through your thoughtful leadership, great vision and sincerity, creating a positive impact on every aspect for our startup community. Happy birthday and many happy returns from all of us at @startupindonesia_co,” kata Shinta.

Ucapan selamat juga datang dari Wakil Ketua Komisi IX DPR  Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Nihayatul Wafiroh. Melalui akun Twitter @ninikwafiroh berharap Jokowi tetap sehat. 

“Sugeng tanggap warsa Pak Presiden @jokowi semoga kesehatan dan keberkahan selalu terlimpah untuk jenengan, keluarga dan seluruh rakyat Indonesia,” katanya. 

Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, mengatakan tidak ada perayaan di hari ulang tahun ke 59 Jokowi.

“Ya, tidak ada perayaan ultah seperti sebelumnya,” kata Fadjroel.

Selama menjabat sebagai Kepala Negara, Jokowi memang tidak pernah merayakan ulang tahun melalui perhelatan pesta khusus.

Hal itu juga telah disampaikan Presiden di hari ulang tahun ke 58, 21 Juni tahun 2019 silam.

Pada saat itu Jokowi menekankan ulang tahunnya tidak pernah dirayakan. Yang dilakukan Presiden hanya memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT. []




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.